8 Manfaat Luar Biasa dari Daging Kelinci

8 Manfaat Luar Biasa dari Daging Kelinci
8 Manfaat Luar Biasa dari Daging Kelinci

Daging kelinci biasanya ditemukan di sate olahan, tetapi selain dijadikan sate, daging kelinci dapat diolah menjadi bakso, abon, sup, kecap dan sebagainya.

Rasanya memang tidak jauh berbeda dengan ayam, karena daging kelinci adalah daging putih dengan jenis yang sama dengan daging ayam. Meski hampir sama, ada beberapa manfaat dan kelebihan daging kelinci yang mungkin tidak Anda ketahui.

Tidak hanya daging bermanfaat, tetapi otak, hati, dan empedu dapat dikonsumsi dan bergizi bagi tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat daging kelinci.

8 Manfaat Luar Biasa dari Daging Kelinci
8 Manfaat Luar Biasa dari Daging Kelinci

1. Obat asma

Khasiat daging kelinci sebagai obat asma ditemukan oleh dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Pada daging kelinci ada kandungan ketotifen yang bisa menjadi obat alternatif untuk penderita asma. Bagian paling bergizi dari obat ini terletak di jantung kelinci. Jadi bagi Anda yang menderita asma, Anda bisa mencoba ini. Dianjurkan untuk mengolahnya dengan merebusnya sehingga isi di dalamnya dapat dipertahankan.

2. Meningkatkan vitalitas dan libido pria

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan vitalitas atau libido, daging kelinci sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi. Karena kandungan proteinnya yang tinggi dan mudah dicerna tubuh akan meningkatkan stamina Anda.

3. Bantu perkembangan anak yang sedang tumbuh

Sebagai penyumbang protein, fungsi daging kelinci dapat memenuhi kebutuhan protein tinggi selama masa pertumbuhan anak. Jadi ibu harus memperhatikan asupan gizi anak agar anak terus tumbuh optimal.

4. Baik untuk jantung

Daging kelinci sangat baik dikonsumsi karena memiliki sedikit kandungan lemak. Jadi bagi Anda yang menderita penyakit jantung, daging kelinci olahan adalah salah satu makanan paling aman untuk Anda konsumsi.

5. Meningkatkan metabolisme tubuh

Pada daging kelinci memiliki vitamin B12 tinggi yang hampir menyaingi daging sapi. Vitamin B12 ini akan membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda.

6. Cocok sebagai menu diet

Bagi Anda yang sedang diet tetapi ingin makan daging, daging kelinci ini bisa menjadi alternatif. Tinggi protein dan rendah lemak menjadikan daging kelinci menu yang baik untuk diet. Tetapi Anda harus mengolahnya dengan mengukus atau merebusnya agar lebih sehat.

7. Membantu kesehatan janin selama kehamilan

Wanita hamil harus memiliki asupan yang baik dan benar. Ini dibenarkan agar pertumbuhan janin tetap baik dan kesehatan janin tetap terjaga. Kandungan zat besi, protein, kalium akan membantu wanita hamil memenuhi kebutuhan asupannya. Tentu saja, kandungan ini bisa didapat dari makan daging kelinci.

8. Menjaga kesuburan wanita

Jika Anda sudah menikah dan ingin cepat memiliki anak, disarankan untuk makan daging kelinci. Daging dan otak kelinci dipercaya dapat menjaga dan meningkatkan kesuburan pada wanita.

Daging kelinci bisa menjadi pilihan makanan olahan yang harus Anda coba jika Anda bosan dengan ayam atau sapi. Meski lebih dikenal sebagai hewan peliharaan, kelinci memiliki daging yang bergizi untuk kesehatan. Tidak perlu ragu makan daging kelinci karena berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan.

Be the first to comment

Leave a Reply