6 Tips Mengatasi Sulit Buang Air Besar Saat Traveling

Anda bingung, mengapa Anda seperti susah buang air besar ketika bepergian. Biasanya hal ini terjadi karena perubahan dalam kegiatan dan makanan yang kita konsumsi. Berikut di bawah ini adalah Tips Mengatasi buang air besar Sulit Ketika Traveling:

1. Minum banyak air

Bisa jadi, untuk bepergian jauh, Anda tidak minum cukup air. Hal ini juga dapat menjadi penyebab sembelit. Minum setidaknya delapan gelas air per hari. Jadi, jangan malas untuk membawa botol air mineral di jalan-jalan, ya! Anda lihat, air dapat melepaskan semua sistem dalam tubuh kita, termasuk sistem pencernaan. metabolisme tubuh bisa lancar jika banyak dan asupan air yang cukup.

6 Tips Mengatasi Sulit Buang Air Besar Saat Traveling
6 Tips Mengatasi Sulit Buang Air Besar Saat Traveling

2. Makan cukup serat

Cobalah, memeriksa jenis makanan yang Anda makan saat bepergian? Ini bisa menjadi banyak karbohidrat dan lemak yang Anda konsumsi. Tentu menulis jika tidak mulus pencernaan. Yuk, mengurangi karbohidrat dan lemak tinggi makanan, dan ganti dengan makanan berserat. Anda bisa makan buah dan sayuran.

3. Minum kopi panas di pagi hari

Sudah banyak telah mencoba untuk minum kopi untuk mengatasi sembelit. Anda lihat, kopi dapat meningkatkan kontraksi di usus dan mengaktifkan gerakan usus, sampai akhirnya bergerak tinja ke arah rektum.

4. Olahraga

Fun perjalanan mungkin, tapi jangan lupa tentang olahraga. Anda lihat, olahraga dapat merangsang sistem saraf ke otot-otot dan saraf fungsi bekerja dengan baik. Sebagian besar kasus obstruksi usus karena penurunan otot di sepanjang saluran pencernaan. Tidak ada olahraga khusus yang dapat membantu pencernaan. Anda dapat mencoba untuk pergi joging di halaman hotel, kolam, atau melakukan yoga sederhana di kamar hotel.

5. Cari tempat untuk buang air besar

Ada juga beberapa orang yang buang air besar tidak nyaman di tempat lain daripada di rumah. Hal ini dapat diatasi dengan mencari toilet bersih, sehingga membuat Anda buang air besar tidak nyaman.

6. Berjongkok

Kebanyakan lemari saat ini dirancang untuk duduk. Bahkan, toilet jongkok jauh lebih baik karena posisi jongkok untuk membantu Anda, sehingga buang air besar lancar. Jongkok dapat membantu kotoran lebih mudah untuk keluar, karena dapat memprovokasi otot dinding perut berkontraksi. Anda dapat mencoba untuk berjongkok selama beberapa menit.