5 Gaya Hidup Sehat dalam Gaya Italia, Negara Paling Sehat ke-2 di Dunia

Edisi paling sehat dari edisi 2019 Bloomberg menempatkan Italia sebagai negara tersehat kedua di dunia, mengikuti tempat pertama Spanyol. Banyak faktor yang dinilai sehingga akhirnya menempatkan negara itu menjadi negara paling sehat di dunia.

Lalu, gaya hidup seperti apa yang dilakukan warganya? Dilansir dari berbagai sumber, inilah gaya hidup orang Italia. Mari kita lihat pembahasannya.

5 Gaya Hidup Sehat dalam Gaya Italia, Negara Paling Sehat ke-2 di Dunia
5 Gaya Hidup Sehat dalam Gaya Italia, Negara Paling Sehat ke-2 di Dunia

1. Lakukan diet Mediterania

Diet Mediterania adalah diet yang berfokus pada makan makanan nabati seperti kacang-kacangan, sayuran, lemak sehat, mengonsumsi minyak zaitun yang merupakan sumber lemak tak jenuh, dan buah-buahan. Masyarakat Italia sudah terbiasa dengan diet sehat ini.

Berbagai manfaat dapat diperoleh dari diet sehat ini, seperti pencegahan kardiovaskular, menekan kadar kolesterol jahat dan terbukti masyarakat Italia 30% menurunkan penyakit jantung dan stroke. Jadi, wajar bagi Italia untuk menduduki negara paling sehat, ya.

2. Memiliki batas waktu untuk memegang gadget

Memegang gadget memiliki makna luas, mulai dari sekadar bermain game, menguntit Instagram, mengobrol, atau bekerja. Ya, orang Italia tidak seperti mayoritas di Indonesia yang menghabiskan waktu memegang gadget.

Mereka lebih suka mengobrol dan berkomunikasi secara langsung. Apalagi saat Anda bersama keluarga. Wow, ada baiknya menyalin, ya.

3. Minumlah sedikit kafein di pagi hari dan anggur di malam hari

Nah, kebiasaan Italia lainnya adalah hanya minum satu gelas kopi di pagi hari dan anggur, mereka hanya menikmati 1-2 gelas di malam hari. Mereka beranggapan bahwa menjalani hidup yang sehat dan bahagia tidak dinikmati secara berlebihan.

4. Berjalan santai sebelum makan malam

Gaya hidup sehat Italia lainnya yang harus Anda tiru juga, mereka selalu berjalan-jalan santai dengan keluarga atau tetangga sebelum makan malam.

Karena itu dianggap bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti menghilangkan stres dan membuat tubuh lebih rileks.

5. Jam kerja reguler

Nah, gaya hidup sehat Italia lainnya adalah mereka bekerja rata-rata 36 jam / minggu. Dan ini didukung oleh undang-undang yang diatur oleh pemerintah, yang membatasi setiap karyawan untuk bekerja maksimal 40 jam / minggu. Jika terjadi pelanggaran, majikan di perusahaan tempat dia bekerja akan didenda.

Hal lain yang membuat orang Italia lebih bahagia adalah mereka mendapatkan kuota liburan wajib empat minggu setahun. Wow, wow …

Dengan melakukan gaya hidup seperti itu, wajar saja jika Italia dikategorikan sebagai negara paling sehat di dunia. Meskipun Indonesia tidak masuk dalam daftar versi Bloomberg yang paling sehat, Anda dapat meniru gaya hidup mereka.

Leave a Reply